SPORTFIVE DAN UBISOFT HADIRKAN INTEGRASI JAM TANGAN DALAM GAME PERTAMA DI FAR CRY® 6 – Berita Industri Gaming Eropa

A NEW LEVEL OF GAMING PARTNERSHIPS: SPORTFIVE AND UBISOFT PRESENT FIRST IN-GAME INTEGRATION OF WATCHES IN FAR CRY® 6

Waktu Membaca: 3 menit

Tenjin, platform pengukuran pemasaran seluler terkemuka untuk penerbit game seluler indie dan menengah, dan GameAnalytics, platform analisis pemain pilihan untuk pengembang game seluler, telah meluncurkan Growth FullStack, yang pertama dalam rangkaian alat pengembang baru dan penawaran sumber daya pelatihan akses terjangkau ke data dan analisis.

Diluncurkan bertepatan dengan rilis iOS15, Growth FullStack memberdayakan pengembang seluler untuk menavigasi lanskap pemasaran yang berfokus pada privasi yang memerlukan pendekatan terpadu untuk mengelola sejumlah besar kumpulan data yang berbeda. Tidak dapat menggunakan Pengidentifikasi untuk Pengiklan (IDFA) Apple dan dengan rendahnya jumlah pengguna seluler yang memilih untuk membagikan data tingkat pengguna mereka dengan aplikasi, pemasar dibiarkan dengan kumpulan data yang tersebar yang belum digunakan secara efektif untuk pemasaran kinerja. Perubahan serupa akan segera terjadi di Android, yang berdampak pada seluruh ekosistem pengembang aplikasi.

Penerbit aplikasi besar telah mengetahui bahwa konsolidasi, data yang dianalisis lebih baik adalah solusinya. Namun, ilmu data besar dan tim R&D yang dioperasikan oleh penerbit besar tidak dapat dicapai oleh 99% penerbit seluler. Sebagian besar terjebak dalam periode transisi di mana atribusi deterministik yang berpusat pada Mitra Pengukuran Seluler tidak berfungsi lagi dan atribusi yang berpusat pada Apple seperti SKAdNetwork iOS15 tidak dipahami secara luas.

Growth FullStack memungkinkan penayang seluler mengumpulkan data yang mereka butuhkan, menyimpannya sesuai keinginan, dan mengoptimalkan aktivitas kampanye mereka menggunakan analisis siap pakai atau khusus. Diaktifkan oleh model ‘plug and play’ tanpa kode, pemasar seluler tidak perlu lagi bergantung pada rekayasa data internal untuk menyatukan dan memahami kumpulan data yang kompleks.

Mengumumkan Growth FullStack, CEO dan Co-Founder Tenjin, Christopher Farm mengatakan:

“Kami senang bermitra dengan GameAnalytics untuk menawarkan Growth FullStack. Inspirasinya adalah pemahaman bersama kami bahwa pemasar seluler memiliki sumber data, basis data, dan analisis mereka sendiri – terkadang beberapa dari masing-masing – tetapi tidak ada cara untuk menyatukannya setelah IDFA. Dipasangkan dengan iOS14 dan 15 menyunting beberapa dimensi penting (misalnya kumpulan data negara) menemukan cara untuk membangun jaringan data dalam Growth FullStack menyediakan alat dan pelatihan bagi penerbit seluler untuk mencapai wawasan serupa seperti yang biasa dilakukan oleh penerbit besar, memungkinkan mereka untuk fokus membangun aplikasi dan game mereka. GameAnalytics dan Tenjin keduanya memiliki platform gratis yang sangat populer dan berbagi komitmen untuk mendidik klien kami, jadi kami senang dapat bekerja sama untuk membantu aplikasi hebat tumbuh di dunia baru yang mengutamakan privasi.”

Morten E. Wulff, Ketua dan Pendiri di GameAnalytics, menambahkan:

“Kami sangat senang mengumumkan kemitraan baru kami dengan Tenjin, yang sangat selaras untuk membantu kami memberikan alat pengembang terbaik di kelasnya. Percakapan dengan klien game seluler bersama kami menunjukkan bahwa mereka ingin kami menawarkan layanan di seluruh alat data lengkap mereka, dan Growth FullStack adalah yang pertama dalam rangkaian produk kolaboratif yang akan meningkatkan peralihan ke atribusi yang berpusat pada Apple & Android. Arsitektur pemasaran kinerja seluler telah menjadi kacau selama tahun 2021 untuk penerbit di seluruh dunia, tetapi dengan Growth FullStack, penerbit seluler mana pun dapat menjalankan analisis baru dari kumpulan data yang sebelumnya tersebar tanpa keahlian internal.”

Growth FullStack telah beroperasi dalam akses awal dan diuji coba oleh penerbit termasuk Lucky Kat Studios.

Hernan Zhou, Co-Founder dan CTO di Lucky Kat Studios, berkomentar:

“Pengembang game indie membutuhkan bantuan untuk memahami dunia pemasaran seluler pasca IDFA. Alat lama tidak dapat mendukung akuisisi pengguna seperti sebelum iOS14 dan sumber data yang kami miliki aksesnya memerlukan lebih banyak analisis untuk menghasilkan wawasan. Misalnya, salah satu saluran akuisisi pengguna utama kami sekarang memiliki dua API untuk data yang sama: data Apple dan data mereka sendiri. Bagaimana kita mengetahui mana yang terbaik untuk membantu kita tumbuh? Pada akhirnya kami ingin memfokuskan energi kami untuk membuat game, dan Growth FullStack akan menjadi vital dalam mewujudkannya.”