Gairah dan motivasi di balik Adu Penalti Virtual – Berita Industri Gaming Eropa

NSoft story: Passion and motivation behind Virtual Penalty Shootout

Waktu Membaca: 4 menit

Adu Penalti Virtual merayakan ulang tahun pertamanya. Secara resmi, game ini dirilis pada 30 September 2020, dan langsung menarik perhatian baik – operator dan pemain.

Komunitas pakar juga telah mengakui keunikan dan keindahan game ini dengan memasukkannya ke dalam Global Gaming Award 2021 dalam kategori Product Launch of the Year. Baru-baru ini NSoft menerima tujuh nominasi untuk SBC Awards Latinoamerica 2021. Antara lain, kami terpilih dalam kategori Pemasok Olahraga Virtual. Aplikasi untuk penghargaan ini sangat bergantung pada game Adu Penalti Virtual.

Untuk merayakan semua pencapaian tersebut, kami memutuskan untuk menceritakan kisah berbeda tentang game Adu Penalti Virtual. Kami tidak akan berbicara tentang RNG, pasar taruhan, cara bermain, tetapi biarkan orang yang menciptakan permainan mengatakan satu atau dua kata tentang semangat, kegembiraan, dan dedikasi.

Oleh Amela Dedić dan Biljana Haljevac, Seniman/Animator 3D Senior

Tim

Tim hebat dan ide-ide hebat adalah tentang orang-orang dan suasana kerja. Kami di Tim Game 3D mantan NSoft, sekarang Tim Kreatif 3D beruntung menemukan masing-masing dan kami tidak dapat memulai cerita ini tanpa mengucapkan terima kasih kepada mantan dan anggota tim saat ini: Jasmin Ličina – Artis 3D Senior/Pemimpin tim, Dragan Grbavac – Seniman 3D Senior, Dejan Boras – Pengembang Senior Unity, Zlatko Vukšić – Pengembang Senior Unity, Adnan Mujkić – Unity Dev, Dragan Rezo – Seniman 3D Senior, Stojan Cvitkovi – Seniman Senior 3D, Toni Matej Radoš – Artis 3D Senior. Dalam cerita ini, “kita” adalah Biljana Haljevac – Senior 3D Animator dan Amela Dedić – Senior 3D Animator. Kamilah yang akan membawa Anda ke balik layar Adu Penalti Virtual.

Tugas Tim kami adalah mengembangkan permainan taruhan Virtual seperti greyhound virtual dan pacuan kuda, Motorcycle Speedway, dll.

Proyek Baru – Adu Penalti Virtual

Adu penalti virtual adalah proyek paling menantang yang pernah kami kerjakan. Itu memungkinkan kami untuk belajar dan mencoba hal-hal baru seperti Motion capture. Pekerjaan pertama kami adalah mencari cara terbaik bagi tim kecil kami untuk membuat game virtual yang begitu besar. Tantangan terbesar adalah proses animasi. Kami membutuhkan sejumlah besar animasi yang sangat realistis, dan solusi terbaik untuk masalah itu adalah sistem Motion Capture. Pilihan kami adalah perusahaan dari Swedia bernama Rokoko dan setelan penangkapan gerak WiFi mereka – The Smartsuit Pro.

Setelah kami memesan setelan, waktu tunggu digunakan untuk “kembali ke sekolah” dan penelitian pembuatan elemen lain dari game seperti desain dan pembuatan karakter dan venue, perekaman dan pembersihan animasi MoCap, perangkat lunak baru, dan game aturan. Teman terbaik kami adalah Pluralsight dan LinkedIn Learning.

Kedatangan- Smartsuit Pro ada di kota

Kedatangan Smartsuit Pro adalah kesempatan yang paling menyenangkan. Juga, hari ketika rekan kami Toni resmi menjadi warga tes bakat MoCap.

Karena kantor terbuka kami tidak cocok untuk tes MoCap yang tepat, pilihan pertama kami adalah taman lokal. Tempat yang luar biasa, cuaca yang indah, tetapi hanya satu masalah: listrik sangat sulit ditemukan. Tempat yang lebih cocok ditemukan untuk pengujian yang tepat dan sesi penangkapan gerak di masa mendatang. Lapangan Futsal Lokal memiliki segala yang kami butuhkan.

Waktu MoCap!

Setelah pengujian awal, kami merasa cukup percaya diri untuk memulai sesi penangkapan gerak resmi. Langkah pertama adalah merencanakan dan membuat lembar MoCap untuk setiap sesi penangkapan gerak.

Kru penangkapan gerak kami kecil tetapi efisien: Toni Matej Radoš – Uji bakat & Manajer Talent, Biljana Haljevac – Kamera Referensi dan Amela Dedić – Rokoko Studio, Lembar MoCap. Dan Bakat kami, pemain sepak bola kehidupan nyata, yang tanpa ini tidak akan mungkin: Fedja Kuleni (penjaga gawang) dan Ivan Arapovic (pemain).

Karena kami hanya memiliki satu setelan, animasi Kiper dan Pemain direkam secara terpisah. Karena itu, kami harus sangat berhati-hati selama proses perencanaan agar animasi masing-masing bisa cocok. Kami sedikit khawatir dengan sesi rekaman Kiper, dengan mempertimbangkan sifat pergerakan kiper sepak bola. Untuk mempermudah segalanya, kami memindahkan sesi MoCap Kiper ke klub Judo lokal dengan permukaan tikar tatami yang lembut. Kami memiliki 3 sesi rekaman dan masing-masing berdurasi 3 jam. Itu memberi kami 137 animasi mentah. Kami menyadari bahwa tidak setiap pengambilan MoCap akan berhasil atau 100% akurat, kami memastikan bahwa setiap pengambilan juga direkam dengan kamera referensi kami.

Pembersihan Animasi

Seluruh proses pembersihan dilakukan di Maya dan Motionbuilder menggunakan sistem HumanIK. Sebagian besar pekerjaan adalah koreksi gerakan akar, slide kaki, dan perbaikan lengan. Bagian terakhir dari pembersihan ini adalah menggabungkan animasi Pemain dan Kiper menjadi satu pengambilan dan memastikan bahwa waktunya tepat untuk setiap pengambilan.

Gerakan bola adalah campuran dari animasi keyframed dan fisika Unity.

Visual & Render Akhir

Pembersihan selesai. Selanjutnya: Berdandan. Sepanjang waktu pembersihan animasi, pemain dan penjaga gawang kami tidak mengenakan apa-apa selain setelan ulang tahun mereka. Itu menyebabkan banyak tatapan lucu dari rekan kerja kami yang lain. Tapi jangan takut! Seniman 3D kami Dragan Rezo sedang mengerjakan tugas untuk mendandani mereka untuk render terakhir mereka.

Visual & Render Akhir

Pembersihan selesai. Selanjutnya: Berdandan. Sepanjang waktu pembersihan animasi, pemain dan penjaga gawang kami tidak mengenakan apa-apa selain setelan ulang tahun mereka. Itu menyebabkan banyak tatapan lucu dari rekan kerja kami yang lain. Tapi jangan takut! Seniman 3D kami Dragan Rezo sedang mengerjakan tugas untuk mendandani mereka untuk render terakhir mereka.

Setiap elemen visual game dapat dengan mudah diubah. Penampilan karakter, kaus, kerumunan, spanduk. Semua ini dapat diubah sesuai dengan kebutuhan klien. Kami memiliki permintaan klien uji hanya untuk melihat berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk semua perubahan dan rendering.

Spanduk video singa di latar belakang Jersey kiper dengan pola macan tutul dan kepala macan kumbang sebagai logo depan Pengambil penalti dengan jersey merah dan matahari putih dengan latar belakang biru (bendera Taiwan) sebagai logo depan. Nomor 88 di bagian belakang dan nama “Harimau” di atasnya Tambahan tapi tidak diminta, semua layar resolusi diterjemahkan ke bahasa mandarin

Kata-kata terakhir

Hampir tidak ada yang terluka selama pembuatan game. Kiper kami mengalami beberapa memar dari sensor setelan itu, dan kami hampir mengalami serangan jantung saat setelan kami mengalami kerusakan kecil.

Terlepas dari semua lelucon, tim kecil kami sangat bangga telah berhasil menyelesaikan proyek sebesar itu, mempelajari banyak hal baru dalam prosesnya, dan menggunakan teknologi Motion capture. Itu adalah pengalaman yang luar biasa dari awal hingga akhir.

Pada akhirnya, kami ingin Anda melihat presentasi video kecil kami tentang proses animasi Motion capture.